Kalo bulan puasa biasanya orang-orang akan ngurangin kegiatan, apalagi yang hobinya main bola atau joging siang-siang. Nah, sebagai gantinya, dicarilah kegiatan pengganti. Ngabuburit sambil main games emang udah paling bener. Ini dia games yang selalu naik daun pas bulan puasa, khususnya generasi 90-an.

1. Monopoli

Siang-siang nahan laper, aus, lemes. Di saat-saat kayak gini kita butuh distraksi biar nggak kepikiran es sirop. Monopoli bisa jadi penyelamat kita. Bayangan es sirop atau es kelapa muda kita ganti sama ngebeli tanah atau hotel di New York. Abis beli hotel kita parkir bebas ke Brasil, dapet kejutan dari Kesempatan  atau Dana Umum, trus dape uang dari bank. Baek-baek jangan sampe masuk penjara atau bangkrut!

2. Bola Bekel

Ini favoritnya cewek-cewek tapi bukan berarti haram buat cowok. Halal-halal aja kok kalo emang kamu bisa. Jadi ada bola dan biji bekel. Cara mainnya? Ah masa nggak tau sih? Nggak mungkin! Oh iya, gosipnya, kalo kamu mau bola bekel kamu jadi gede, rendem di minyak tanah semaleman. Abis itu jadi gede? Ya nggak tau, namanya juga gosip. Kwuk..

3. Ular Tangga

Main ular tangga kadang ngeselin. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, semua game punya momen ngeselinnya sendiri. Nah, ular tangga itu ngeselinnya kalo kita udah mau menang termyata amgka-angka di dadu berkata lain. Misalnya harus mundur tiga langkah, trus ngelewatin jalan berliku sampe ke posisi paling bawah. Yah sial! Tapi fun kok. Apalagi kalo ada sangsinya, misalnya yang kalah disuruh bikin es teh manis! *lho?*

4. Karambol

Nah kalo yang ini favorit NYUNYU. Sebelum main, mejanya dilumurin bedak atau terigu dulu biar biji karambolnya bisa gesit bergerak. Yang kalah mukanya dilumurin terigu abis itu digoreng! *lah jadi sadis!*